Lokasi Situs Gunung Padang Cianjur

gunung padang cianjur
flickr.com/photos/zuki12/

Gunung padang merupakan penemuan situs purbakala terbaru buat Indonesia, situs ini diperkirakan lebih tua dari piramida Giza di Mesir, jika piramida Giza dibangun 5000 tahun yang lalu maka situs gunung padang ini bisa 9000 tahun yang lalu.

Situs gunung padang tidaklah sama dengan piramida di Mesir, namun memiliki konsep yang bisa jadi sama, situs gunung padang berbentuk punden berudak, yang memiliki beberapa teras, untuk sementara teras yang terdeteksi adalah berjumlah 5 teras, seperti kebudayaan asli masyarakat Indonesia dahulu, biasanya punden berundak ini digunakan sebagai saran untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta, seperti halnya gunung-gunung yang dikeramatkan maka akan sedikit berbeda dengan situs gunung padang ini. Di gunung padang ini gunungnya disulap dengan kontruksi bangunan yang luar biasa, memadukan antara keaslian alam gunung dengan bangunan-bangunan megalithikum buatan manusia cerdas yang belum teridentifikasi bagaimana cara mereka dan teknologi mereka menciptakan karya hebat seperti ini.

Dilihat dari struktur bangunan maka dapat diperkirakan ada kehidupan dijaman dahulu yang sudah teratur dengan teknologi yang sudah dikembangkan dengan baik, situs gunung padan ini memiiki luas 15 hektar lebih.

Lokasi Situs Gunung Padang

Gunung Padang terletak di Desa Karyamukti, masuk dalam kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Kalau dari Jakarta Anda dapat naik KRL ke Bogor tiket nya harga Rp. 5.000 (subsidi), dari bogor dilanjutkan dengan naik kereta Pangrango jurusan Sukabumi, tiketnya seharga 20.000 untuk ekonomi dan 50.000 untuk ekksekutif, sesampai di Sukabumi kita bisa lanjut ke Cianjur dengan kereta Siliwangi jurusan Cianjur beda kereta, tiketnya 20.000 untuk ekonomi dan 35.000 untuk eksekutif.