Drama Haru di Negeri Sakura

Menyambut libur Lebaran, film drama Religi La Tahzan siap menjadi tontonan yang pas bagi Anda semua. Film yang akan dimeriahkan oleh Joe Taslim, Atiqah Hasiholan dan Ario Bayu ini akan menyajikan kisah drama haru cinta segitiga di negeri sakura.

La Tahzan yang diarahkan oleh Danial Rifki adalah sebuah film yang terinspirasi oleh kisah mahasiswa dan pekerja asal Indonesia di Jepang. Kumpulan cerita ini ditulis dalam kisah berjudul¬† “Pelajar Setengah TKI” yang dimuat dalam buku “La Tahzan For Students”.

Sesuai dengan ceritanya, La Tahzan menjadikan Jepang sebagai panggung utamanya. Hampir sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di negeri Sakura. Osaka, Kyoto, Kobe dan Wakayama adalah kota-kota yang dijadikan latar gambar film.

“Kita syuting 80 persen di Jepang dengan waktu 12 hari, sementara sisanya di Jakarta hanya 3 hari, jadi total kita butuh 15 hari produksi. Kita kesana pun dengan tim kecil, walaupun sangat minim kita berusaha mendapat hasil yang maksimal,” cerita Danial Rifki saat ditemui di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tidak hanya mengandalkan akting para pemain dan keindahan pemandangan alam Jepang La Tahzan yang naskahnya ditulis oleh Jujur Prananto ini menyampaikan sebuah pesan mendalam di film. “Konteks kata La Tahzan adalah Jangan Bersedih, jadi dimanapun berada, jangan pernah menyerah dan bekerja keras, pasti akan mendapatkan kemuliaan,” tambah Danial.

La Tahzan secara resmi baru saja merilis poster serta trailer resminya. Film ini nantinya akan berkisah tentang Viona (Atiqah Hasiholan) yang pergi ke negeri Sakura untuk belajar sambil bekerja di Jepang. Takdir akhirnya membawa Viona bertemu bertemu Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer freelance, yang ternyata mengerti bahasa Indonesia.

Pertemuan ini berlanjut hingga akhirnya Yamada berniat melamar Viona. Kesungguhan Yamada begitu besar sampai Yamada siap pindah agama. Namun kebahagian Viona terusik oleh masa lalunya di Indonesia lewat wujud Hasan (Ario Bayu). Masa lalu yang meninggalkan tanda tanya besar di hati Viona.

sumber : www.21cineplex.com