Lebaran oh lebaran

Selamat hari raya idul fitri 1430H buat para pembaca blog ini yg nyasar entah dari mana hingga menemukan blog sederhana ini, dari lubuk hati y paling dalam saya mohon maaf y sebesar besarnya jika ada tulisan2 saya y tdk berkenan d hati pembaca.

Lebaran kali ini merupakan lebaran pertama saya mudik agak jauh, dulu waktu d semarang mudik ke kampung halaman saya cukup 4-5 jam dan gak pake acara macet, sekarang agak jauh dikit dari tangerang ke kampung halaman saya memakan waktu 12 jam itu gak pake macet, gak tau nanti kalo arus balik, mga juga gak macet.

Lebaran kali ini gak begitu asik coz saia terkena radang tenggorokan, penyakit yg biasa menyerang jika salah makan dan kondisi tubuh tidak fitBiasanya kalo radang tenggorokan begini saia berobat ke puskesmas ato ke dokter jika ada duit lebih, yg sering si ke puskesmas yg murah.

Jika lgi males ke puskesmas dan gak punya duit lebih kedokter saya pakai obat rekomendasi temen saya yang tau ttg obat.

Radang tenggorokan biasa di obati dg antibiotik, biasanya saya pakai amoxcilin satu strip beli di apotik sekitar 5rb-an, kalo di sertai dg demam dan pusing bisa di tambah dg paracetamol dan obat tidur jika ingin istriahat, lebih bagus lagi di tambah multivitamin.

Antibiotik sebenarnya ada berbagai macam golongan, namun y biasa di pakai adalah amoxcilin dan temen2nya, kalo minum antibiotik kita harus menghabiskannya tujuannya adalah agar biotik2 tsb tdk menjadi kebal dg antibiotik yg biasa kita pakai.

Anti biotik lain yg biasa saya pakai untuk mengobati radang tenggorokan adalai fg troches ato F.G. TROCHES “MEIJI”, boleh d tebak ini adalah obat buatan PT MEIJI INDONESIA, saya suka dg obat ini karena bentuk dan rasanya yg menarik, bntknya bulat dg bolong d tengah rasanya manis dan sedikit semriwing. Fg troches sendiri tediri dari fradiomycin, gramicidin

Tips obat radang tenggorokan untuk menghindari radang tenggorokan sebenarnya sederhana dan kalsik juga tips ini yaitu makan teratur dan bergizi, istirahat cukup, olahraga teratur, hindari makanan terlalu panas/dingin, terlalu pedas, dan goreng2an.