Inilah Penyebab Selingkuh yang paling banyak terjadi

selingkuhMungkin dari sebagagian kita bertanya mengapa selingkuh bisa terjadi, ada begitu banyak penyebab yang mungkib bisa diutarakan dan untuk setiap orang berbeda, dari beberapa perbedaan tersebut sebenarnya dapat kita rangkum menjadi beberapa saja.

Mengapa perlu  di pelajar ?  Seperti halnya dengan sakit flue atau pilek kita tau penyebabnya misalnya karena terlalu banyak berada di tempat dingin, udara yang tidak bersih dengan menngetahui penyebabnya maka kita dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan penyebab sakit tersebut, jikalaupun tidak bisa kita bisa menyiapkan alat pelindung dan tentunya obat yang manjur di kotak P3K.

Berikut adalah penyebab yang paling banyak terjadi sesuai dengan survei yang dilakukan oleh Your Tanggo  sebuah lembaga yang fokus pada relationship, survei ini dilakukan terhadap 1.200 pihak yang sering menangani permasalahan ini seperti konselor, terpis, pelatih dan profesional lainnya yang sejenis.

Menurut hasil survei tersebut penyebab utama dari perselingkuhan adalah karena adanya ketidak puasan dalam hubungan emosional dan yang kedua adalah karena hubungann sex.

Namun sepertinya kedua hal tersebut merupakan hal yang saling berkaitan jika hubungan emosional sudah tidak bagus maka akan berimbas ke hubungan sex antara keduanya.

Pihak Your Tanggo sendiri telah menyatakan bahwa banyak pria menginginkan suatu hubungan emosional yang bagus benar-benar menjadi teman baik mereka dan menjadi pasangan intim mereka dan jika hal ini tildak di dapatkan oleh mereka dalam hubungan pernikahan maka mereka akan mencarinya di tempat lain.

Sementara itu hampir 50 persen responden setuju bahwa teknologi merupakan sarana yang paling mudah dan paling banyak di pakai untuk melakukan hubungan perselingkuhan, yang mengejutkan ternyata facebook.com memberi kontribusi 7% dan sebagian besar lainnya karena situs atau website yang memberikan layanan kencan online mencapai 90 %.

Ada dua hal yang bisa dilakukan untuk mencegah perslingkuhan sesuai dengan saran Your Tanggo yaitu saling menghargai satu sama lain dan melakukan komunikasi yang baik.

Saling menghargai satu sama lain bukan hal yang mudah karena dalam satu pasangan merekapun memiliki persepsi yang berbeda, menyamakan persepsi adalah hal yang penting, jika kita sudah memperikan perhatian dan penghargaanpun belum tentu diterima pasangan kita sebagai suatu penghargaan maka dari itu perlu adanya kalibrasi atau semacam pengecekan bahwa pasangan kita sudah merasa di hargai dan penting buat kita.