Cara Menghilangkan Rasa Minder dan Pemalu

Rasa minder muncul karena berbagai macam hal diantaranya karena bentuk fisik, karena merasa tidak memiliki kemampuan yang cukup atau hanya karena jerawat yang muncul. Penyakit minder sejatinya sudah ada sejak jaman dahulu bahkan mungkin sejak manusia ada, hampir semua orang pernah mengalami rasa minder dan rendah diri, namun dengan intensitas yang berbeda-beda dab situasi yang berbeda. Tips untuk mengatasi rasa minder sudah ada pula sejak jaman dahulu namun tips untuk mengatasi rasa minder kali ini sedikit berbeda karena menggunakan pendekatan NLP.

mengatasi rasa minder dan rendah diri
image from : http://bodylovesoul.com/

Sebagai contoh kali ini adalah tips cara mengatasi rasa minder dalam pergaulan, yang bisa disebabkan oleh berbagai hal terutama yang sering terjadi adalah karena merasa rendah diri. Berikut adalah cara menghilangkan rasa minder dan malu terutama dalam pergaulan.

Pertama idnetifikasi terlebih dahulu bagaimana rasa minder ini muncul, putar kembali perasaan ini dalam otak anda, buat gambarnya menjadi jelas, buat suara-suara penyakit minder ini terdengar, rasakan rasa yang muncul dalam tubuh, buat senyata mungkin jika sudah nyata sentuh punggung tangan kiri anda dengan jari telunjuk kanan anda. kemudian buka mata dan pikirkan kapan terakhir kali anda pergi ke mini market dan apa saja yang anda beli disana.

Langkah ke dua dalam tips mengatasi rasa minder adalah dengan membayangkan kondis anda yang sangat percaya diri, meskipun anda merasa minder tentunya anda pernah dalam hidup anda memiliki rasa percaya diri yang pernah muncul, sekarang munculkan lagi peristiwa itu, buat senyata dan seriil mungkin, lihat, dengar dan rasakan, jika sudah nyata sentuh pergelangan tangan kiri anda yang biasa buat memakai jam tangan dengan ibu jari kanan anda. kemudian buka mata dan pikirkan kapan terakhir kali anda pergi ke pasar tradisional dan apa saja yang anda beli.

Langkah ketiga dalam mengatasi rasa minder dan rendah diri adalah mengganti emosi rasa mider ini denga emosi percaya diri yang tinggi. Caranya sekarang munculkan perasaan mider dengan menekan punggung tangan kiri anda dengan jari telunjuk kanan rasakan sensainya, sambil terus di tekan, munculkan rasa percaya diri dengan menekan pergelangan tangan kiri dengan ibu jari kanan, rasakan sensasi yang muncul. Kemudian lepaskan tekanan ibu jari kanan dan di lanjut melepaskan jari telunjuknya. Sekarang anda lihat di luar sana adakah orang lain yang memiliki baju yang sama warnanya dengan anda atau tidak.

Lanjut langkah ke empat, di langkah ini anda hanya perlu mengulang langkah kedua, kemudian lanjutkan dengan langkah ketiga, lakukan beberapa kali sampai perasaan percaya diri anda benar-benar selalu muncul dan di katakan berhasil jika anda sudah tidak bisa lagi mengakses rasa minder anda.

Sederhana sekali ? yups karena pikiran kira di desain dengan sangat jenius lebih hebat dari komputer manapu yang pernah anda pakai, anda hanya perlu tahu caranya, maka anda bisa menginstal dan membuang program yang tidak perlu.

Demikianlah artikel cara menghilangkan rasa minder, rendah diri atau kurang percaya diri dengan menggunakan aplikasi NLP, untuk mendapatkan sesai yang berbeda anda bisa juga menggunakan hipnoterapi namun memerlukan bantuan orang lain, atau bisa juga dengan menggunakan self hypnosis yang pernah saya bahas dalam artikel hypnosis yang bisa anda cari disini.

Semoga bermanfaat, jangan hanya di baca, harus di praktekan dan kabarkan hasilnya kepada saya.

One Reply to “Cara Menghilangkan Rasa Minder dan Pemalu”

Comments are closed.